Minggu, 26 Juni 2011

Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla dengan Firetune

  CoolAssalamu alaikum, share lagi share lagi kerjaan blogger ni.hehe
Langsung aj ya kita kepembahasan Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla dengan Firetune
Trik Firefox kali ini menggunakan aplikasi Firetune bikinan Totalidea Firetune ini sendiri adalah aplikasi freeware alias gratis dan penggunaannya sendiri tidak harus diinstall, tapi bisa langsung dipergunakan, serta bisa diterapkan pada semua versi Firefox (1.x, 2.x, dan 3.x).Dalam menjalankan fungsinya, Firetune memberikan 5 pilihan utama yang merupakan kombinasi antara kecepatan komputer (CPU) dan kecepatan koneksi yang bisa kita tentukan berdasarkan spesifikasi komputer dan jenis koneksi yang kita gunakan (komputer cepat adalah dengan prosesor di atas 1.5Ghz dan memory minimal 512 Mb, sedangkan koneksi internet cepat adalah untuk koneksi minimal DSL atau kabel). Pertama adalah komputer dan koneksi yang sama-sama cepat Kedua, sistem komputer cepat dan kecepatan koneksi sedikit lambat. Ketiga, komputer cepat dan koneksi lambat. Pilihan keempat dan kelima adalah parameter untuk komputer yang memiliki kecepatan lambat dan sebaliknya koneksi internet cepat (keempat), atau kecepatan koneksi internet juga lambat (kelima).
Untuk memulai proses peningkatan kinerja browser Firefox, langkah pertama adalah melakukan backup konfigurasi Firefox yang telah ada dengan memilih Create backup of Configuration. Setelah proses backup selesai, langkah selanjutnya adalah memilih 1 diantara 5 parameter yang ada dan klik Tune it!. (Catatan: Grintutup dulu Firefox sebelum menjalankan aplikasi Firetune ini)
 Setelah selesai, kita bisa kembali menggunakan Firefox dan melihat perbedaannya. Saya sendiri mencoba memang merasakan perbedaan saat loading terasa lebih cepat dibandingkan sebelumnya, tapi benar tidaknya perubahan tersebut silakan dicoba sendiri.
  Untuk DOWNLOAD FIRETUNE KLIK DISINI Wink

Tidak ada komentar:

Posting Komentar